WORKSHOP SPMA (SISTEM PENJAMINAN MUTU AKADEMIK)

Telah berlangsung workshop SPMA pada hari Rabu, 8 Agustus 2012 pukul 8.00 s/d 14.00 wib, di Ruang Graha Wyata Praja . Acara tersebut hasil prakarsa Unit Penjaminan Mutu dengan mengundang nara sumber yang handal dari ITB, IPB dan salah satu asesor kita dari BAN-PT.acara dibuka oleh Pembantu Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. H. Wirman Syafri, M.Si didampingi kepala Unit Penjaminan Mutu , Ibu Dr. Ika Sartika, MT.
Pada sesi pertama materi diisi oleh Prof. Dr. Ichsan Setya Putra.Ketua Satuan Penjaminan Mutu ITB ini menyampaikan materi dengan Tema Peningkatan Profesionalisme Dosen. Muncul gagasan dan masukan yang sangat membangun bagi profesionalisme kinerja dosen. Sesi kedua membahas dampak profesionalisme dosen terhadap akreditasi dan apa makna dari SPME itu sendiri. Prof. Abdul Hamid, MS dalam hal ini beliau selaku asesor lembaga kita ,menerangkan dengan detail bagimana MUTU harus tetap dikendalikan, apa saja yang harus dilakukan agar mencapai hasil optimal dalam akreditasi, dan bagaimana menterjemahkan visi misi dalam aktivitas serta akan di bawa kemana arah lembaga .
Sesi terakhir diisi oleh Prof. Ir. Wasmen Manalu, Ph,D dengan topik bagaimana menulis karya ilmiah yang layak di publikasi pada jurnal terakreditasi.
Acara berlangsung dengan lancar meski pun dilaksanakan pada bulan Ramadhan tidak mengurangi semangat tamu Undangan untuk hadir pada acara yang sangat bermanfaat ini. Acara ditutup oleh Kepala Unit Penjaminan Mutu IPDN. Kami dari Tim UPM dan Panitia menyampaikan terima kasih kepada para Dosen yang telah hadir pada acara ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *