KEGIATAN VERIFIKASI STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR (SOP) PENGAJARAN DI LINGKUNGAN IPDN

Pada hari Rabu tanggal 6 Juli 2011, Unit Penjaminan Mutu IPDN mengundang jajaran Fakultas Manajemen Pemerintahan dan Fakultas Politik Pemerintahan dalam kegiatan verifikasi dan revisi SOP Pengajaran yang telah disusun oleh masing-masing fakultas. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut kegiatan pelatihan penyusunan SOP yang telah diselenggarakan pada tanggal 16 dan 23 Maret 2011.
Beberapa catatan dari kegiatan ini di antaranya yaitu bahwa:
1.Penyusunan SOP adalah tanggung jawab bersama. Oleh karena itu, diharapkan seluruh pihak terkait agar memberikan perhatian secara serius dalam pelaksanaan kegiatan ini.
2.Kegiatan verifikasi ini merupakan wadah untuk berbagi ilmu sehingga dalam kegiatan ini diperoleh berbagai masukan sebagai bahan penyempurnaan SOP Pengajaran.
3.Dalam kegiatan ini akan dibahas 15 jenis SOP yang telah disusun oleh fakultas.
4.SOP merupakan langkah awal untuk penjaminan mutu internal. Oleh karena itu, semua pihak harus turut andil dan tidak saling lempar tanggung jawab. UPM akan memfasilitasi kegiatan-kegiatan terkait penyusunan SOP untuk kebaikan bersama.
5.Kegiatan ini diharapkan dapat menyempurnakan SOP yang telah disusun sehingga hasilnya dapat segera diimplementasikan di IPDN.